Hari yang baik di One Fine Day

0
1284

Selain dikenal sebagai daerah ‘Surga’ makanan, Kelapa Gading juga sangat padat dengan kedai kopi. Mulai dari kopitiam yang menyediakan cita rasa khas tradisional dari Sumatera Utara ataupun Manado, café-café waralaba, sampai kedai specialty coffee juga tumbuh di area ini.

Salah satunya adalah One Fine Day yang telah buka sejak 13 Desember 2015. One Fine Day didirikan oleh Bonar Marlens dan Vega Tririzka, dua orang sahabat yang telah bersahabat sejak masa sekolah dulu. Mereka kemudian mengkonsepkan One Fine Day dengan tiga kata kunci : Coffee, Pork and Massive.

Konsep tersebut awalnya dibuat karena memang bisnis specialty cofffee shop sedang berkembang juga  karena One Fine Day berada di daerah “China Town” dimana warganya banyak yang mencari menu berbahan daging babi. One Fine Day kemudian menjawab kebutuhan tadi dengan menu-menu kopi dan makanan berbahan dasar babi yang selain lezat tetapi juga memuaskan.

Menurut Bonar, adalah penting bagi One Fine Day supaya semua pelanggan yang datang bisa terpuaskan dari segi harga, porsi dan kelezatan. Bisa coba dibuktikan sendiri dengan menu seperti Pork Burger dan Spicy Pork Mongolian yang berporsi besar, lezat dan pasti bikin kenyang.

Kopi dan keseimbangan.

Untuk menu kopinya, Bonar merekomendasikan Piccolo, karena tidak menggunakan terlalu banyak susu dan rasa dari kopinya masih kuat. Menu-menu kopi di One Fine Day saat ini diseduh menggunakan biji kopi Aceh Gayo dan Jawa hasil sangrai dari Juno the Coffee Company.

Biji kopi ini digunakan karena menurut mereka biji kopi hasil sangrai Juno the Coffee Company ini memiliki perpaduan yang sempurna antara acidic dan bitter.

“Kopi bagi kami adalah tentang keseimbangan” kata Bonar memberi pernyataan tentang kopi.

Bonar sendiri mulai ngopi sejak didiagnosa mengidap diabetes dan mencari minuman apa yang cocok untuk dinikmati saat nongkrong dengan teman-teman tapi tidak mengganggu kesehatannya. Ia menemukan kopi dan ternyata kopi itu “there’s more to this than meets the eye”.

“Kopi itu spesial, karena banyak aspek yang menentukan kenikmatan secangkir kopi” kata Bonar mengemukakan alasan ketertarikannya pada kopi. “… dari lokasi tanam, cara menyangrai, metode seduh dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan barista yang menyeduhkan kopi, baik menggunakan mesin ataupun manual semuanya menentukan kenikmatan didalam secangkir kopi… “ lanjutnya.

Untuk itu One Fine Day selalu mengusahakan untuk mempekerjakan barista-barista yang selain sudah punya pengalaman juga selalu mau belajar untuk memastikan para pelanggan mendapatkan hari yang baik di One Fine Day.

One Fine Day

Ruko Gading Batavia Blok LC8 No.11, Kelapa Gading

Buka Rabu – Senin (Selasa tutup) 10.00 – 22.00

Instagram @onefinedayid