Wisang Kopi Kedai Kopi Tanpa Gelombang

0
154

Wisang Kopi, Kedai Kopi dan Rumah Sangrai Tanpa Gelombang terbaca demikian di jendela depan sebuah paviliun di halaman sebuah rumah berhalaman luas.

“Iya, kita tulis begitu karena disini sering tidak dapat sinyal telepon seluler” kata Cubung Hanito sang pemilik, sambil menuangkan air panas membasahi bubuk kopi yang disiapkan mempergunakan teknik V60.

Kedai kopi Wisang ini memang hanya menyediakan kopi dengan teknik manual brew dengan biji kopi yang disangrai sendiri. Kamu juga bisa membeli biji-biji kopi hasil sangrai ‘Wisanggeni’ karya Cubung Hanito di kedai ini, dengan kemasan berdesain menarik menggunakan ilustrasi kepala kucing. Biji kopi yang ditawarkan ada beberapa macam, Flores Manggarai Kartika adalah salah satunya.

Berawal dari nongkrong.

Awalnya karena sering nongkrong di kedai kopi Bara di Bandung sewaktu kuliah, Cubung Hanito menjadi tertarik karena rupanya kopi bisa menjadi begitu menarik.

“Satu barang yang sama kalau ditangani oleh tangan atau parameter berbeda bisa menghasilkan rasa yang juga berbeda, ini adalah hal yang baru buat gue”

Maka terinspirasi akan hal tersebut dan peluang bisnis dari hal yang menjadi minatnya akan kopi, maka Cubung Hanito membulatkan tekad untuk memulai bisnis kopi bersama kekasihnya  (yang kini menjadi istrinya).

Tahun 2014 Wisang Kopi mulai menyeduh kopi di daerah Mampang, namun demikian untuk mendapatkan peluang yang lebih baik mereka pindah ke daerah Cipete di tahun 2015 sampai sekarang.

Di kedai ini kopi hitam panas menjadi favorit.

“Gue ingin yang namanya kopi item itu accessible, yang spesial dan susah ditemukan dipasaran bisa dinikmati setiap hari. Tetapi gue jadi dilemma, karena kalau bisa dinikmati setiap hari maka sifat spesialnya jadi berkurang.” Kata Cubung saat ditanya mengenai pengalaman apa yang ia inginkan bisa didapat oleh pengunjung Wisang Kopi.

“Akhirnya gue putuskan gue baru akan berbagi kopi-kopi yang spesial itu kalau bisa ketemu orang yang dirasa cocok, kalau gue rasa bisa jerumuskan lebih dalam ke dunia kopi ini, maka gue akan berbagi kopi-kopi spesial yang baru gue temukan” ungkapnya.

Maka jangan ragu untuk mengajak barista di Wisang Kopi untuk berbincang, karena bisa jadi kamu termasuk yang beruntung untuk mendapatkan pengalaman baru dari biji kopi spesial yang baru didapatkan oleh Cubung Hanito.

Wisang Kopi

Jl. Abdul Majid Raya No.67

Cipete Utara, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Senin – Sabtu : 12.00 pm – 02.00 am

Instagram @wisangkopi