Merayakan Setahun Calibrate Coffee

0
160

Hari Minggu tanggal 21 Januari 2018 kemarin, Calibrate Coffee merayakan ulang tahun pertamanya dengan mengadakan beberapa rangkaian event. Yaitu Battle of Milk Mafia 2018 yang mempertandingkan keindahan latte art, dan Geisha Brewing by Guest Barista terbatas untuk tamu undangan.

Battle of Milk Mafia

Kontes Latte Art Throw Down ini diikuti oleh 32 peserta dengan 3 orang juri; Reyner Oswald Herbert dari Spotten yang mempunyai sertifikasi Q grader dan sertifikasi penjurian latte art championship, Viki Rahardja dari Toffin salah seorang latte art artist Indonesia, dan Paul Mordheweyk dari Ideas Awesome.

Latte Art Throw Down ini mempertandingkan latte art yang dianggap paling mirip dengan pattern yang sudah ditentukan pada babak tersebut, dan yang mendapat nilai tertinggi dari 3 juri tersebut akan lolos ke babak selanjutnya, dan yang terbaik akan menang.

Setelah melewati penilaian yang ketat dan berbagai keseruan karena peserta begitu antusias, akhirnya terpilih tiga pemenang lomba yaitu :

Juara 1 : Indrapraja Putra dari Mother Monster Jakarta
Juara 2 : Kiki Biant dari He and She Coffee Yogyakarta
Juara 3 : Zhaenal Abidin dari Grind and Brew Jakarta

Geisha Brewing by Guest Baristas

Selain penyelenggaraan final Latte Art Throw Down, diadakan pula acara potong tumpeng sebagai ucapan syukur, yang dilanjutkan dengan Geisha Brewing by Guest Baristas.

Acara ini sangat istimewa karena biji kopi Geisha pilihan dihidangkan secara khusus kepada para undangan oleh barista-barista tamu yang sudah berpengalaman dan memiliki prestasi di dunia kopi. Mereka adalah Rendy Mahesa dari Coffee Smith, Ryan Wibawa dari Starbucks Indonesia, Santoso Ardiansyah dari Two Coffeebeans, dan Evelyn Yamin dari CommonGrounds Jakarta.

Tentu saja para tamu undangan senang bukan main, karena bisa menikmati hasil seduh biji kopi Geisha yang merupakan salah satu biji kopi paling dicari di dunia dan diseduhkan oleh barista-barista berkualitas pula.

Biji kopi tersebut diseduh dengan tehnik V60, dan para tamu bisa menikmati beberapa varian biji kopi Geisha yang seperti Morgan Estate Panama Washed, Morgan Estate Panama Natural, Esmeralda Bosque San Jose Washed, Esmeralda Mario Enero Washed, Esmeralda Reina Natural, dan Esmeralda Guabo Pascua Washed.

Yang Spesial di Calibrate Coffee

Calibrate Coffee dikenal sebagai tempat kopi yang nyaman dengan pelayanannya yang ramah.  Di sini kita bisa menikmati 2 pilihan blend kopi yaitu blend untuk espresso dan blend untuk milk based.

Blend espresso di Calibrate Coffee adalah 40% Toraja Sulotco washed process, 30% Sunda Aromanis natural process dan 30% Ethiopia Misty valley natural process. Sementara untuk milk based, blend yang dipergunakan adalah 50% Colombia huila supremo washed process dan 50% Brazil minas gerais santos pulped natural process.

Kedua blend ini dipilih karena dianggap mampu memaksimalkan rasa yang diinginkan oleh Calibrate Coffee dari sisi aroma, rasa maupun after taste.

Di sini juga disediakan menu non-halal seperti Deep Fried Pork Belly sambal matah yang memiliki kelezatan daging dikombinasi dengan sambal matah yang disajikan bersama steam rice dan sunny side up. Selain itu, ada juga Naked Chicken Pancake, yang merupakan daging ayam disajikan bersama dengan pancake yang dibalur dengan hollandaise dan salted egg sauce.

Terdengar menarik untuk dicobakan?

Calibrate Coffee

Jalan Puri Kembangan No. 9 EF 2nd floor.
Jam buka : Senin – Minggu : 07.00am – 21.00pm
Instagram : @calibratecoffee