Kopi Terbaik di Jakarta Menurut 3 Situs Review

0
535

Dimana sih tempat kopi paling enak di Jakarta? Setiap penikmat kopi tentu memiliki pilihannya sendiri, dan setiap kedai kopi tentu ada ciri khasnya masing-masing.

Bagaimana kalau kita bertanya ke mbah Google? Tempat kopi mana saja yang bisa dibilang terbaik?

Maka saya menggunakan kata kunci “The Best Coffee Shop in Jakarta”, dan sepersekian detik kemudian muncullah berbagai artikel dari blog-blog kuliner ternama di Jakarta dan berbagai daftar yang dibuat oleh website review seperti Zomato dan Trip Advisor.

Setelah menelaah daftar-daftar yang ada, kami menemukan beberapa kedai kopi yang selalu ada di deretan atas pilihan blogger yang juga muncul di urutan teratas Zomato, Trip Advisor dan Google Reviews.

Semua sudah kami coba sendiri dan verifikasi dari tim dan beberapa teman pencinta kopi. Maka dengan porsi persentase penilaian terbesar kami berikan berdasarkan portal review, berikut ini 5 kedai kopi terbaik di Jakarta. Diurutkan berdasarkan abjad.

ANOMALI COFFEE

(Zomato: 4, Trip Advisor: 4, Google Reviews: 4.2)

Kita tidak bisa berbicara mengenai ‘specialty coffee shop’ terbaik di Jakarta jika meninggalkan sang pelopor. Anomali Coffee sejak awal telah konsisten mengembangkan biji kopi Indonesia. Di setiap gerai mereka kita bisa menemukan biji-biji kopi dari berbagai penjuru Indonesia yang dikemas menarik sehingga menjadi ciri khas mereka, dan sering dijadikan oleh-oleh khas Indonesia oleh pencinta kopi mancanegara.

Di Anomali Coffee juga kita bisa menemukan berbagai informasi mengenai kopi dan mengikuti pelatihan-pelatihan yang mereka buat.

Dengan konsistensi dan kualitas yang terus dikembangkan, tidak heran jika Anomali Coffee masih bertahan kuat walaupun gerai kopi lain terus bermunculan.

http://store.anomalicoffee.com/content/7-store-locator

Instagram : @anomalicoffee

COMMON GROUNDS COFFEE ROASTER

(Zomato: 4.1, Trip Advisor: 4, Google Reviews: 4.3,

Common Grounds adalah rumah dari biji kopi “Cloak & Dagger” dan “Flora Tecnica” yang sudah dikenal kualitasnya sampai mancanegara. Disini, kopi kamu akan diseduh oleh tim barista yang seringkali memenangkan kontes dan mendapatkan penghargaan dari dalam maupun luar negeri. Maka hampir bisa dipastikan, kalau cangkir kamu akan berisikan kopi terbaik berhiaskan latte art yang cantik dan cocok untuk Instagram kamu.

Selain pilihan menu kopi yang beraneka ragam, Common Grounds juga terkenal karena menu brunch ala Western yang beraneka ragam.

City Walk Sudirman Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121, Jakarta | P. +62 21 25558963

Pondok Indah Mall 2, 3rd floor | P:  +6221 75920880

Instagram: @commongrounds

GIYANTI COFFEE ROASTERY

(Zomato: 4.6, Trip Advisor: 4.5, Google Reviews: 4.6)

Giyanti Coffee Roastery hanya menyediakan minuman berbahan dasar kopi dan tidak melayani pesanan Iced Lychee Tea. Jika sedang beruntung, maka kamu bisa berjumpa dengan Hendrik sang pemilik dan berbincang mengenai kopi.

Kedai kopi ini telah beberapa tahun ini berada di urutan pertama pilihan pengguna Trip Advisor sebagai Coffee Shop terbaik di Jakarta.

Jl.Surabaya No.20, Central Jakarta

Jam buka : Selasa – Sabtu : 9.30am – 5.30pm

Instagram: @GiyantiCoffee

HOMEBOUND COFFEE

(Zomato: 4, Trip Advisor: 5, Google Reviews: 4.5)

Coffee shop kecil ini rupanya meninggalkan kesan mendalam bagi mereka-mereka yang pernah singgah. Sehingga walau hanya bertempat di ruang tamu sebuah rumah dan melayani menggunakan mesin kecil, coffee shop yang dikelola oleh dua sahabat baik ini bisa masuk ke daftar.

Mereka biasanya tidak sungkan menyapa dan berbincang dengan para pengunjung, tidak heran kemudian banyak dari pelanggan mereka kemudian menjadi teman dan tidak sedikit pelanggan yang mendapatkan teman baru di kedai kecil ini karena berbincang mengenai kopi sambil menyeruput menu favorit di kedai ini; iced long black atau salted caramel latte.

Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok CC 1 No. 1

Jam Buka Rabu – Jum’at : 08.00 – 18.00, Sabtu – Minggu : 10.00 – 16.00 (Selasa Tutup)

Instagram: @homeboundcoffee

TANAMERA

(Zomato 4.3, Trip Advisor: 4.5, Google Reviews: 4.4)

Gerai kopi ini berada diurutan lima besar sebagian besar daftar coffee Shop terbaik di Jakarta. Mereka menggunakan biji kopi arabica yang diperoleh dari penjuru Indonesia, yang proses penyangraiannya bisa dilihat sendiri di Thamrin Office Park. Karena ruangan yang relatif kecil dan ruang sangrai tidak terpisah dengan ruang duduk, maka aroma dari proses sangrai menjadi salah satu ciri khas di cabang ini.

Biji kopi hasil sangrai mereka juga telah memenangkan ‘Champion International Roaster’ di the Melbourne International Coffee Exhibition. Tidak mengherankan kalau Tanamera berada di berbagai daftar coffee shop terbaik di Jakarta.

Thamrin City Office Park AA 07 – Jl. Kebon Kacang Raya, Central Jakarta | Telp : +62 21 2962 5599 / 5678 (Open daily, 7AM-8PM)

Jalan Ahmad Dahlan no.16 Jakarta Selatan 12130 P +6221 7278 6111

LOBBY ONE PACIFIC PLACE Jalan Jend. Sudirman Kav 52-53 SCBD, Level B1 Jakarta

PIK, Ruko Gallery 8 No. EK-EL Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk

SCIENTIA SQUARE PARK Jalan Scientia Boulevard No. #GV-09, Serpong

Instagram : @tanameracoffee

www.tanameracoffee.com

Sudahkah kamu mencoba semuanya? Apa Coffee Shop favorit kamu?