Specialty Coffee Sanctuary

0
174

Pigeonhole Coffee mengamini kalimat ‘Happy People Shine Brighter’ dan selalu mengumandangkannya tanpa henti. Saat ditanya mengapa begitu bersemangat dengan kalimat tersebut, Pigeonhole Coffee menjelaskan bahwa para peminum kopi adalah orang yang bahagia – sesuai dengan sifat alamiah kopi itu sendiri sebagai antidepresan. Kafein membantu mengurangi stres sehingga setelah minum kopi, orang merasa lebih ‘bersinar’ atau ‘shine brighter’.

Pigeonhole Coffee ingin semua pengunjung yang menikmati kopi berharap suasana hatinya lebih ‘bersinar’ setelah ngopi di situ. Karenanya faktor penting yang ditekankan oleh kedai ini adalah ambience yang menyenangkan dan menenangkan. Semua crew wajib memiliki sikap yang sama dengan ambience, membuat para pengunjung seperti sedang menikmati di rumah sendiri.

Pigeonhole Coffee tidak mengandalkan pada varian kopi tertentu karena coffee shop ini percaya bahwa selera penikmat kopi sangat personal, tidak dapat dan tidak perlu dikotak-kotakkan. Pigeonhole Coffee menyediakan berbagi varian kopi untuk memenuhi selera pengunjung yang sangat heterogen, mulai dari kopi yang ‘bold’ hingga ‘light’. Meskipun demikian, coffee shop ini memiliki kopi yang eksklusif dan hanya dijual di Pigeonhole Coffee, yaitu kopi AfroGayo dari Takengon (Aceh Tengah) yang khusus diproses secara unik untuk Pigeonhole Coffee. Kopi AfroGayo ini pernah direview oleh CoffeeReview.com pada tahun 2017 dan mendapatkan score 92 (skor yang sangat tinggi untuk kopi Indonesia). Selain kopi, coffee shop juga menyediakan beberapa snack ringan untuk teman minum kopi. Khusus untuk cabang di Bintaro, tersedia makanan berat yang perlahan juga telah menjadi favorit pengunjung.

Pigeonhole Coffee sadar bahwa pasar specialty coffee di Indonesia sedang tumbuh, masih banyak tugas para penggerak specialty coffee untuk mengedukasi peminum kopi di Indonesia agar mulai kritis untuk menyadari kopi apa yang dinikmati, dari mana asalnya dan seperti apa karakter asli dari kopi yang dinikmati, dan akhirnya tahu alasan mereka menyukai kopi-kopi dari berbagai daerah. Penggerak specialty coffee perlu mengedukasi masyarakat peminum kopi untuk menghargai dan mencintai kopi asal Indonesia yang sangat beragam dan bercitarasa unik.

Sebagai negara produsen kopi terbesar no 4 di dunia, sudah selayaknya Indonesia memiliki pasar specialty coffee yang besar. Siapa lagi yang bisa menghargai kopi hasil negeri sendiri selain warganya ?

Pigeonhole Coffee

Jl. Merpati II No. 20, Bintaro Sektor 1, Tangerang Selatan.

Shophaus Lantai 1, Jln. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta Pusat.

Jam buka : Senin-Minggu jam 07:00-22:00

all photo source : instagram & facebook Pigeonhole coffee