Sehidup Sekopi, Merajut Kisah Cinta Di Selatan Jakarta

0
365

Tak banyak coffee shop di Jakarta yang membesut konsep bermusik sebagai ambience, Sehidup Sekopi adalah salah satunya. Tempat ini lahir sebagai wujud kecintaan pada musik karena memang digawangi langsung oleh beberapa personel group band Maliq & D’Essentials. Awalnya sebagian besar pengunjung yang datang adalah komunitas penggemar band ini yang menamakan dirinya D’Essentials karena mereka ingin dapat ngobrol lebih dekat dengan personel band. Panggung mungil di dalam kedai sering digunakan untuk mereka yang ingin nonton gig yang ‘up-close-and-personal’.

Ambience musik berpadu dengan nuansa romantis begitu kental dan tercermin di nama nama unik kopi andalannya, misalnya Es Kopi Selingkuhan – kopi beraroma cokelat, manis dan ada sekilas rasa pahit seperti seseorang yang memiliki selingkuhan. Es Kopi Gebetan yang rasa pahit dan manisnya seimbang, seperti jika gebetan kita datang terasa manis dan ketika gebetan pergi rasa pahit pun melanda. Es Kopi Kekasih yang dominan dengan rasa manis dan smooth creamy dari susu, mirip saat sedang bersama kekasih semuanya terasa manis. Es Kopi Mantan dengan racikan dominan kopi Robusta untuk menonjolkan rasa pahit, seperti rasa saat orang yang kita cintai sudah menjadi mantan.

Harga kopi di Sehidup Sekopi cukup terjangkau, di kisaran Rp 20 – Rp 25 ribu per gelas. Sebagai teman minum kopi, kedai ini menyediakan cemilan ringan hingga makanan yang lebih berat seperti roti lapis.

Kisah cinta Sehidup Sekopi tak hanya berhenti sebatas menyajikan romansa kopi-kopi nikmat bagi pengunjungnya, tapi juga menghadirkan kelas belajar gratis bagi siapa saja yang berminat. Bekerja sama dengan @emNTWRK (sebuah jejaring belajar yang fokus pada pengembangan kreatif sumber daya manusia), Sehidup Sekopi telah beberapa kali mengusung program #menyeduhilmu antara lain :

‘Sehidup Semusik’ – wadah untuk mengembangkan kualitas musisi dan pekerja musik non-musisi.

‘Coffee Talk’ – diskusi ringan membahas topik tertentu, misalnya yang pernah diselenggarakan adalah ‘Anger Management’.

‘Klub Sosial Tempa Kata(lis)’ – untuk mereka yang punya passion berpuisi dan mengolah kata.

‘Social Readers Club’ – klub baca yang mengupas bab per bab sebuah buku dalam bahasa Inggris.

Lengkap sudah kisah cinta Sehidup Sekopi pada pengunjungnya, lewat sajian kopi kopi nikmat dan sajian program #menyeduhilmu.

Good coffee, good music, and good place for good people. That’s Sehidup Sekopi.

Sehidup Sekopi.

Ruko Kebayoran Arcade

Jln. Boulevard Bintaro Jaya C1 No.5

Bintaro Sektor 7

Jam buka :

10:00-22:00 (Minggu-Kamis)

10:00-24:00 (Jumat-Sabtu)