Harapan Djaya, Bangkitkan Harapan Kedai Kopi Lokal

0
1254

Mendengar nama Harapan Djaya, sekilas muncul  kenangan atas sebuah sosok bus besar di benak kita. Hal ini dibenarkan oleh salah satu pemilik sekaligus barista di situ.

Sejak awal berdiri, Harapan Djaya telah menentukan tujuan kehadirannya di kancah bisnis kedai kopi, sebagai figur yang antitesis. Kedai ini ingin membalikkan anggapan coffee shop dengan segala sisi mewahnya, hanya menjual kopi mahal, dan mengatasnamakan kopi luar negeri. Harapan Djaya datang untuk  membingkai arti baru ngopi dan minuman kopi, bahwa kopi itu tidak sulit dinikmati, tidak perlu peraturan khusus untuk meminum kopi, dan tidak perlu mahal untuk minum kopi.

Tak heran jika semangat  ngopi penuh dengan suasana kerakyatan ini diwakili oleh ambience dan design interior rustic kitchen atau suasana seperti di dapur yang kecil dan hangat milik nenek kita.

Satu hal unik yang menyambut pengunjung begitu melangkahkan kaki ke dalam kedai adalah sederetan mug yang telah digantung di rak. Barista akan meminta pengunjung untuk memilih sendiri mug yang sesuai dengan pilihan minumannya. What a unique and warm welcome !

Harapan Djaya mengandalkan sajian kopi klasik seperti Cappucino, Latte, dan Kopi Dingin White yang masih merupakan favorit masyarakat Indonesia pada umumnya. Ada pula Es Krim Kopi yang diracik khusus menggunakan kopi espresso yang diseduh secara langsung. Kedai ini merupakan kedai kopi pertama di Indonesia yang mengadaptasi metode Batchbrew, di mana premade filter coffee diseduh secara otomatis dan disajikan dalam jumlah tertentu.

Masih dalam semangat kerakyatan, kudapan yang disajikan di kedai ini adalah aneka jajanan pasar seperti bakso goreng, pisang goreng madu, kue cucur, risoles, dan beberapa lainnya. Tidak setiap hari menu ini akan tersedia seluruhnya karena akan digilir setiap dua minggu sekali.

Harapan Djaya sadar bahwa segmentasi konsumen Specialty Coffee di Indonesia masih terbatas, sehingga jumlah kedai kopi yang bermunculan belum berbanding lurus dengan jumlah penikmat Specialty Coffee itu sendiri. Istilahnya, kedai-kedai ini ‘masih berebut pengunjung’. Karena itulah Harapan Djaya punya impian segmentasi  konsumen akan meluas dan Specialty Coffee makin diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Kopi telah menjadi kebutuhan gaya hidup yang ‘wajib’ dipenuhi dan Specialty Coffee adalah nilai tambahnya dan pasti akan terus berjaya. Sesuai dengan motto pendiri Harapan Djaya – ‘Fulfilling basic needs while meet the trends’.

 

Harapan Djaya

Jln. Panglima Polim V No. 36,

Melawai, Kebayoran Baru,

Jakarta Selatan

Jam buka : 08:00 – 22:00

Contact : 0813-8276-9876

Sumber foto: Instagram @harapandjaya