Coffee and Community Building

0
107
Processed with VSCO with a6 preset

Roasting house di bilangan Kembangan ini mengawali kiprahnya beberapa tahun yang lalu untuk memenuhi kebutuhan bubuk kopi berkualitas dari coffee shop, kafe, restoran, dan hotel. Untuk saat ini ARV Coffee masih fokus di roasting biji kopi dan belum membuka outlet. Namun kantor dan tempat produksinya terbuka bagi siapa saja yang ingin datang dan ngopi di tempat, sebuah tempat komunal untuk berbagi dan berkreasi. ARV Coffee memilih ambience yang terbuka dan bersahabat untuk menjadi ruang diskusi bagi komunitas karena mimpi besarnya adalah memberikan edukasi tentang kopi bagi siapa pun yang memiliki passion serupa.

ARV Coffee dibangun dengan mindset ingin menghadirkan sebuah image bahwa kopi Indonesia bisa dinikmati tidak hanya dengan cara tradisional namun juga dengan cara yang lebih modern dan prestisius seperti kebanyakan kopi dari negara lain yang sudah menjadi pemain utama di seluruh dunia. ARV Coffee memiliki impian ingin menghadirkan kopi Indonesia berkualitas premium yang layak disejajarkan dengan kopi dari negara lain. Saat ini coffee profile kebanggaan yang direkomendasikan oleh ARV Coffee adalah kopi Nusantara Java Sunda Ciwidey dan Jayagiri.

ARV Coffee percaya bahwa industri Specialty Coffee di Indonesia saat ini sedang tumbuh dan berkembang pesat. Dalam perjalanannya merintis sebagai roaster, ARV Coffee banyak bertemu dan mendapat dukungan dari orang orang dengan passion yang sama untuk membuat kopi Nusantara menjadi Specialty Coffee untuk go international.

Namun ARV Coffee juga menyadari bahwa coffee knowledge dan coffee skills para insan kopi di Indonesia masih perlu terus di-upgrade dengan terus belajar dan mengupdate ilmu perkopian. Passion saja tak akan cukup untuk bekal bersaing, harus disertai dengan kerja keras yang konsisten.

Sisi lain yang menggembirakan bagi ARV Coffee adalah banyaknya kolaborasi yang sudah dijalin oleh berbagai pihak untuk mengusung dan mengibarkan kejayaan kopi Nusantara. ARV Coffee tak segan untuk mengeskplor sentra perkebunan kopi di pelosok Indonesia untuk langsung bersentuhan dengan petani dan membangun dialog, salah satunya adalah kerja sama dengan mitra mereka di Bajawa, Flores. Petani kopi kini lebih terbuka dengan masukan dari roaster dan kepercayaan roaster pun meningkat sejalan dengan produksi biji kopi yang berkualitas sesuai harapan roaster. Semua pihak yang terkait belajar satu sama lain dan tumbuh bersama.

ARV Coffee optimis dengan impiannya bahwa tak lama lagi Specialty Coffee Nusantara akan menjadi coffee figure yang disegani di manca negara.

ARV Coffee

Kompleks Ruko Icon 21, Blok C5,

Jln. Meruya Ilir Raya,

Srengseng, Kembangan, Jakarta

Contact : 0812-8746-0715

Sumber Foto: Instagram @arvcoffee