Karakter Peminum Kopi Dari Kopi Favoritnya

0
1165

Yuk, Ungkap Karakter Orang Dengan Kopi

Begitu beragam jenis kopi yang bisa dinikmati dengan bermacam cara. Setiap orang punya selera meminum kopi yang berbeda. Ternyata, ada kaitan antara jenis kopi dengan kepribadian seseorang. Riset yang dilakukan oleh Alan Hirsch, peneliti dari Smell & Taste Treatment & Research Foundation, mengungkapkan bahwa jenis minuman kopi yang biasa dikonsumsi dapat menggambarkan personaliti seseorang. Fakta tersebut diperkuat dengan survey yang dilakukan oleh psikolog klinis Dr. Ramani Durvasula terhadap 1.000 responden. Melalui penelitian tersebut disimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi jenis minuman kopi yang sama memiliki kondisi psikologis yang cenderung sama pula. Nah, jika penasaran ingin mengetahui sifat seseorang, intip saja kopi favoritnya!

Black Coffee

Peminum kopi hitam menggambarkan sosok yang sederhana, konservatif, dan cenderung tidak nyaman terhadap perubahan. Di balik sikap yang tenang, kadang pendiam serta terkesan introvert dan misterius, justru penggemar kopi ini adalah pribadi dengan percaya diri yang tinggi, suka berbicara dengan lugas, dan menghindari hal yang bersifat basa-basi. Penikmat sensasi rasa pahit pada kopi ini memiliki karakter yang ambisius, pekerja keras, dan menyukai tantangan. Loyalitas dan kesetiaan penyuka kopi ini tak diragukan lagi.

Espresso

Istilah kopi ini berasal dari bahasa Italia yang berarti “express” atau “cepat” karena dibuat untuk segera dinikmati. Peminum kopi ini terbilang cekatan dan reaktif dalam bertindak, menyukai hal yang serba praktis dan ingin mencapai tujuan dengan cepat namun berani mengambil risiko. Penyuka kopi yang dibuat dengan cara mengekstraksi biji kopi yang telah digiling dan menuangkan air panas dalam tekanan tinggi ini adalah tipikal pekerja keras, pantang menyerah, dan memiliki sikap kepemimpinan yang kuat. Bahkan sangat penuntut, baik terhadap diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Di sisi lain, penikmat espresso mudah menarik perhatian lawan jenis, namun sayangnya, cenderung tidak setia dengan pasangan.

Latte

Penikmat jenis kopi yang melembutkan rasa pahit dari kopi dengan campuran susu dan gula ini merupakan pribadi yang selalu ingin disukai dan diperhatikan oleh orang lain. Meski begitu, peminum kopi yang pertama populer di Amerika Utara ini adalah sosok menyenangkan yang berusaha menolong dan membuat orang lain bahagia. Di balik sikapnya yang optimis, suka mengayomi serta menyebarkan hal positif kepada orang di sekitarnya, sebenarnya punya kecenderungan gangguan neurotic seperti gampang gelisah, sangat sensitif, dan sering mengeluh. Tak jarang pula bimbang saat harus mengambil suatu keputusan.

Cappuccino

Kopi yang dibuat artistik dengan komposisi sepertiga espresso, sepertiga susu panas, dan sepertiga busa susu ini menggambarkan penikmatnya adalah pribadi kreatif yang memiliki imajinasi dan nilai estetika tinggi, bahkan cenderung perfeksionis. Peminum kopi ini tergolong sosok yang ekstrovert, pandai bergaul, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun, seperti halnya cappuccino yang berbuih, penyuka kopi ini dianggap gemar membual dan cepat merasa bosan. Layaknya menikmati kopi yang ringan ini, cappuccino lover pun menjalani hidup dengan santai, tidak disiplin, dan sering menunda dalam mengerjakan sesuatu.

Frappucino

Penggemar jenis blended atau frozen coffee yang dikenal dengan sebutan frappe ini terbuka terhadap hal yang baru dan berani berinovasi menciptakan hal baru, bahkan seringkali menjadi trendsetter. Namun begitu, tergolong mudah terpengaruh oleh orang lain dan dianggap tak punya kepribadian yang kuat. Penikmat kopi ini dianggap sebagai pribadi humoris yang menjalani hidup dengan penuh spontanitas. Jika melakukan sesuatu, apalagi yang disukainya, tanpa berpikir panjang, bahkan cenderung impulsif dan tak ragu mempertaruhkan segalanya.

Instant Coffee

Cukup diseduh dengan air panas, kopi instan memang praktis untuk dikonsumsi. Seperti halnya kepribadian peminum kopi instan yang simpel, tidak bertele-tele, dan menyukai hal serba praktis. Meskipun terbilang pribadi yang ambisius dan fokus mengejar target yang tinggi, namun selalu menginginkan segala sesuatu yang cepat dan tanpa perlu usaha yang keras. Bahkan, terkadang sampai mengorbankan kualitas karena melakukan sesuatu tanpa perencanaan yang matang dan berorientasi pada pencapaian hasil secara instan, tanpa peduli prosesnya. Walaupun mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan baru, namun pecinta kopi instan tak suka berpetualang.

Decaf Soy Milk

Bagi penikmat aroma kopi tapi menghindari kafein biasanya memilih minuman yang terbuat dari kopi tanpa kafein (decaf) dan susu kedelai ini. Bisa dipastikan, peminum kopi ini adalah pribadi yang sangat peduli pada kesehatan dan tak mau ambil risiko yang membahayakan dirinya. Termasuk pula sosok yang pemilih, selalu berpikir panjang, bahkan perfeksionis dalam melakukan segala sesuatu. Penggemar kopi ini juga sangat sensitif dan suka mencari perhatian, bahkan egois dan selalu ingin diperlakukan seperti yang diinginkannya. Selain itu, cenderung tertutup dan menyembunyikan personaliti yang sebenarnya terhadap orang lain.